Sunday, August 28, 2011

Renungan Malam

Uda lama ga ngepost jadi canggung mau mulai dari mana :p..
Okeh, langsung aja kita masuk ke inti ceritanya. Disini gua cuma mau berbagi hal yang baik untuk kalian semua semoga saja apa yang gua sampaikan nanti bisa bermanfaat untuk kita semua,, amiin *mutar otak*..
Yah sebenarnya paragraf pertama itu gua tulis sekedar untuk suaregraund aja *jangan harap gua bias jelasin suaregraund itu apa*, supaya postingan gua kali ini ada kalimat pembukanya.. Pasti kalian mikirnya sesuatu banget kan.
Ga, tujuan gua yang sebenarnya adalah untuk membagi kegalauan gua sama kalian semua, sebenarnya gua bingung sama dunia pertelevisian kita. Kalian masih ingatkan cerita gua tantang neneknya Rita?? Yap betul yang itu, ternyata kekejaman dunia entertain ga cuma itu doang, kemaren pas gua lagi asik nonton tv, tiba-tiba gua bengong ngeliat sebuah judul acara, gua kaget seketika membaca judul tersebut, detak jantung gua kian cepat, nafas gua seketika berhenti dan gua,,, *Nauzubillah, kok jadi gini sih ceritanya, knapa jagi gua yang mau mati??*.
Kembali lagi, judul acara yang gua maksud itu adalah “Deni Manusia Ikan”, ga tau knapa gua langsung shock waktu ngeliat judul tersebut, “Knapa Deni bisa jadi manusia ikan?”. Sumpah itu random banget. Gua ga bias ngebayangin gmana masa depan Deni nanti,. Pasti Deni bakalan di kucilkan dari pergaulannya, menurut lo aja, mana ada orang yang mau maen kartu domino bareng sama orang yang punya sisik disekujur tubuhnya, gua yakin jangankan untuk maen, untuk tidur bareng aja mreka ga mau. #Miris
Tapi biarlah itu menjadi deritanya Deni seorang, gua yakin Tuhan punya rencana indah untuk Deni di masa depan. Tuhan itu Adil.

Emm.. Kalian mikirin ga knapa Krisdayanti bisa dengan mudahnya direbut Timor Leste, Negara kecil yang ga ada apa-apanya dikanca persepakbolaan dunia itu bisa dengan mudah merebut seorang Diva dari negeri sebesar Indonesia!! Gua bener-bener ga habis pikir untuk urusan yang satu ini, ini uda merupakan suatu pukulan telak dari negeri bekas NKRI itu. Sekarang mreka dengan mudah merebut KD dari kita, mreka pasti ga akan puas dengan itu aja, gua yakin mreka pasti bakalan merebut Syahrini dan Asahti dari kita, suatu saat nanti. Gua yakin!!
Tapi yang mau gua sampaikan ke kita semua adalah bukan karena KD nya, tapi lebih ke Hargadiri bangsa. Gua sengaja make KD sebagai model supaya lebih mendramatisir cerita gua.

Menurut kalian, Knapa orang-orang yang dulu pake seragam kaya tentara yang waktu itu dengan hebohnya membela Manohara ga nampak batang idungnya saat KD direbut?? Mreka dimana saat bangsa ini kembali membutuhkan bantuan mreka?? Apa jangan-jangan nama yang direbut itu bukan Manohara sehingga mreka ga mau ngebantuin?? Tragis ngelihat sesama anak bangsa masih ada yang tebang pilih untuk ngebelain sesama anak bangsa yang lainnya. Padahal kalo kita pikirin baik-baik, apa bedanya Manohara sama Krisdayanti?? Toh mreka sama-sama warga negara kita yang seharusnya kita bela tanpa pandang bulu. Seharusnya KD juga harus dapat pembelaan yang sama dengan Manohara saat dia direbut Malaysia dulu!!!.
*nope : Nama KD ganti dengan nama para TKI kita yang disiksa di luar negeri (Ex ; Darsem, Ruyati, dll.)

Gmana men?? Kalian pasti ngerti pesan apa yang mau gua sampaikan di postingan ini. Yah emang sih gua ga nulis secara langsung, tapi gua yakin kalian pasti tau inti dari bacaan ini apa.
Mungkin itu dulu yang bias gua share untuk kita semua malam ini, semoga bias membuka pemikiran kita tentang negeri ini. Gua harap dari sekarang, selagi muda kita harus banyak memikirkan masa depan negeri ini menuju yang lebih baik, sehingga saat kita menjadi salah satu tulang punggung atau orang yang bias berbuat sesuatu untuk negeri ini kita uda mempunyai bayangan hal-hal apa saja yang harus kita benahi dan ciptakan.. Semoga..
Manohara = Krisdayanti = Ruyati!!.

Wassalam :*

No comments:

Post a Comment