Tuesday, August 09, 2011

Jangan Dilihat Dari Materinya....

Terlepas dari apapun kasus yang menimpa para koruptor, mafia pajak, mafia hukum, dan mafia cangcut, kita harus memberikan sebuah apresiasi untuk mreka. Sadar ataupun tidak, ingin atau tidak ingin, penting atau tidak penting hal itu harus kita lakukan. Memang kita sebagai manusia biasa wajar kalau harus naik pitam dan marah melihat para pelaku kejahatan Uang dan Kekuasaan tersebut karna telah mengacak-acak negeri kita tercinta ini, tapi kalau kita lihat dari sisi baiknya orang-orang tersebut telah banyak menyumbang ide dan semangat untuk negeri kita ini, banyak orang yang terinspirasi oleh mreka. Mari kita simak apa sajakah ide-ide dan tren baru yang disumbangkan oleh para pelaku kejahatan non kekerasan tersebut. Cekidot..

1. Gayus Haloan Tambunan
Siapa yang tidak mengenal orang yang satu ini, rame dibicarakan pada tahun 2010 yang lalu, beliau tersandung kasus mafia pajak yang melibatkan para petinggi partai politik dan pejabat negeri ini, tapi seperti tadi yang gua katakan, kita harus melihat dari sisi baiknya. Siapa bilang mafia yang satu ini tidak ada baik-baiknya. ada beberapa sisi posotif yang biliau berikan dibalik kasusnya. apa saja? berikut penuturannya..


Andai Ku Gayus Tambunan
Yap,, inilah lagu yang diciptakan oleh Bona Pantutungan yang terinspirasi oleh Gayus Tambunan. Kita tau lewat lagu tersebut bang Bona bisa terkenal sampai kepelosok negeri ini, bisa dibilang artislah, dan dari lagu tersebut juga bang Bona bisa tampil di TV terutama TVOne.

Style Rambut dan Kaca Mata
Disadari atau tidak, model rambut dengan kaca mata hitam sempat ngetren di akhir tahun 2010 yang lalu. Pencetus Mode ini tak lain adalah Gayus Tambunan. Kala itu beliau sedang 'berlubur' ke Bali untuk menyaksikan turnamen tenis yang bertajuk Commonwealth World Championship. Dengan tidak sengaja seorang wartawan Kompas mengabadikan moment tersebut dan menguploadnya kemedia massa. Sontak foto Gayus yang saat itu sedang mengenakan Style terbarunya memenuhi berita dan gosip selebriti. Dan selanjutnya dapat ditebak, sinetron, film dan para pelaku dunia hiburan banyak yang meniru mode Gayus tersebut hingga akhirnya menjadi Mode Top Abad Ini.


2. Susno Duadji
Tidak banyak yang menyadari khasiat yang disebabkan oleh pernyataan 'Cicak Buaya' yang dilontarkan Pak Susno pada suatu forum pada akhir tahun 2009 atau awal 2010 lalu. Tanpa disadari baik secara langsung maupun tidak langsung Motto tersebut menjadi suatu Label industris baru bagi para penggusaha kuliner. Suevei membuktikan, akibat dari perkataan pak Susno tersebut sangat membantu para pengusaha kuliner untuk menjajahkan barang jualannya dipasaran. Pendapatan merekapun meningkat pesat, para pedangan 'Roti Buaya' itu mengucapkan terimakasih yang sangat besar untuk Pak Susno karna telah membantu mempromosikan barang jualan mreka. Sekarang mreka sedang berusaha membuat sebuah roti baru yaitu 'Roti Cicak' untuk menjadi pelengakap roti buaya tersebut, dan tidak menutup kemungkinan nantinya kedua roti tersebut akan digabungkan untuk menjadi suatu kue jenis baru yang akan meramaikan dunia kuliner Indonesia.


3. Muhammad Nazarudin
Muhammad Nazarudin atau yang lebih akrab disapa Nazar adalah seorang tersangka kasus korupsi yang memjadi buronan Polri dan Interpol karna beliau melarikan diri ke luar negeri. Tapi untunglah hari sabtu yang lalu Interpol bersama Polri berhasil menangkap beliau di Cartagena, Kolombia. Tapi gua ga akan membahas masalah tersebut, biarlah pihak yang berwajib yang menanganinya, semoga hukum berjalan sebagaimana mestinya dan semoga semuanya akan jad lebih baik.
Back To Topic.. Beberapa hari sebelum tertangkapnya beliau, Indonesia digegerkan dengan sebuah nada yang sedikit aneh dan tak lazim untuk sebuah nada Sms. Setelah polisi menyelidiki lebih lajut, ternyata nada itu adalah Theme Songnya Sari Roti. Tanpa dikomandoi, pasar saham menjukkan aksinya. Alhasil saham PT yang menaungi sari roti pada saat itu mengalami kenaikan yang cukup siknifikan, para ekonom mengatakan ini adalah efek langsung dari kasus M. Nazarudin.


4. Nunun Nurbaeti
Menurut berita yang beredar, Ibu Nunun adalah tersangka kasus suap untuk melancarkan perjalanan Deputi Gubernur Senior BI pada 2004. Setalah lama berselang, ditahun 2011 ini Ibu Nunun membuat suatu gebrakan dengan mengatakan dirinya lupa ingatan dan tidak mengatahui apa-apa. Sontak kasus Hilang ingatan Ibu Nunun tersebut mengetuk hati para penulis skenario film dan sinetron untuk memasukkan peran orang lupa ingatan kedalam proyek mereka, alhasil sekarang kita bisa menyaksikan banyak Film dan Sinetron yang mengadopsi trik Ibu Nunun untuk melewati konflik di Film atau Sinetron mreka. Dan hal itu gua rasa cukup memberi warna baru untuk dunia perfilman negeri ini, gua berharap tekhnik ini dapat dikembangkan dengan sebaik mungkin.


Diatas adalah beberapa contoh kasus yang bisa kita lihat segi baiknya, posotive thinking aja. seperti yang gua bilang 'Jangan Lihat Dari Materinya' tapi lihatnya apa yang bisa kita jadikan sumber pelajaran baik itu dalam bidang Hiburan, Seni maupu Kuliner. Segala sesuatu didunia ini pasti mempunyai dua sisi yang bertolak belakang, apapun itu.

Tanpa kita sadari mreka telah menyumbangkan ide dan pikirannya untuk kemajuan negeri ini, tentu tidak dibidang hukum dan keuangannya. Tapi itu semua sudah lebih dari cukup. Coba bayangkan kalau Gayus tidak memunculkan Style Rambut dengan Kaca Mata tersebut, tentu sekarang kita pasti tidak tahu apa-apa dan akan ketinggalan jaman tentang perkembangan dunia Mode. Atau Ibu Nunun yang tidak melakukan triknya, pasti dunia hiburan negeri ini akan menjadi biasa-biasa aja, semua sinetron monotone dengan peran merebutkan harta, marah-marah, nangis, sampai akhirnya mobil mreka jatuh kejurang dan mreka menjadi orang hutan seperti Tarzan. Ada juga Sinetron laga yang sedikit-sedikit naik elang, atau mengeluarkan manusia kepala ularnya, menurut gua trik komputer ini masih tertinggal jauh kalu dibandingkan trik alaminya Ibu Nunun.

Mulai sekarang marilah kita melihat sesuatu itu tidak dari materinya, carilah faktor lain yang bisa dilihat. Contoh,

#Jika anda menenukan uang dijalan, jangan lihat dari materinya, jangan lihat dari nilainya, tapi lihatlah dari sisi lain. Syukurilah karna anda yang menemukan uang tersebut biarpun nilainya tak seberapa.

#Jika anda kehilangan sendal pas jumatan dimesjid terdekat, jangan dilihat dari kerugianya, lagi-lagi jangan dilihat dari materinya, tapi bersyukurlah karna anda bisa pulang dengan memakai Macbeth.

Muda-mudahan dengan apa yang gua berikan ini dapat menjadi suatu renungan untuk kita agar lebih baik lagi di masa depan.

Selamat Menjalankan Ibadah Puasa :D

Wassalam :*


2 comments:

  1. yang senang pasti sari roti, karena bisa promosi gratis

    ReplyDelete