Wednesday, August 03, 2011

Puasalah Sebelum Puasa Itu Dilarang..

Ga brasa uda hari keempat dibulan ramadhan. Alhamdulillah sampe hari keempat ini puasa gua ga ada yang bolong.. Gua bangga. Ini sebuah prestasi untuk gua dan keluarga besar gua.. #NangisDiBawahShower *Lebay Mode : ON*

Gimana ni puasa kalian ?? lancarkah ?? sukurdeh kalo lancar :D.. Kalo gua sih lancar-lancar aja sampe sekarang. Blom ada godaan-godaan yang mampu menggoyahkan iman gua. Insyaallah prestasi ini akan gua jaga semampu gua. Ga akan gua biarkan setan-setan laknat merobek keimanan gua. #Serius *Gua beneran.*

Tapi dibulan Ramadhan yang penuh berkah ini gua jadi bingung ngeliat tingkah laku orang-orang uda pada aneh. Semuanya jadi diem-dieman. Gua ga tau knapa. Setiap kali gua bergaul sama temen-temen gua mreka jadi pada diem, kalo ga ada yang ngomong mreka ga bakalan ngomong. Gua bingun, ini ga kaya biasa. Dirumah gua juga sama, semua orang dirumah gua jadi demen diem-dieman gua jadi ga nyaman dirumah. Gua ga tau salah gua apa sama mreka semua, yang pasti mreka jadi pada diem sama gua. Gua jadi ga enak. Anehnya mreka diem cuma pada waktu siang, kalo malem mreka jadi kaya biasa lagi. Gua jadi tambah bingung sama mreka semua.

Keanehan bulan Ramadhan ga cuma itu, ada lagi yang gua bingungin dari orang-orang, mreka jadi pada jorok, dimana-mana ngeludah. Gua risih, gua ga tahan dengan keadaan kaya gini. Gua ga tau virus apa yang merasuki temen-temen gua sehingga mreka jadi pada suka kaya gitu, gua takut terjangkit virus serupa. Tapi gua terlambat, tanpa gua sadari virus tersebut rupanya juga uda terjangkit ketubuh gua, DNA gua uda diacak-acak, gua jadi suka buang luda sembarangan, intensitasnyapun meningkat. Gua takut, Gua bingung. Gua takut virus menunjukkan gejalanya waktu gua lagi solat tarawih atau lagi tadarusan di masjid.


Ga cuma itu, gua juga penasaran knapa orang-orang jadi pada suka pake behel waktu puasa. Sebenernya apa motivasi mreka masang pagar di gigi mreka, apa jaman sekarang lagi marak pencurian gigi, trus kriteria gigi seperti apa yang mendaji incaran utama kelompok pencuri gigi tersebut. Gua jadi takut kalo nanti pas gua lagi nyenyak tidur di kasur gua, trus para pencuri itu msuk ke rumah gua, mreka masuk ke kamar gua, trus gigi gua di cabut. Gua ga bisa ngebayangin kalo sampe peristiwa keji itu terjadi. Gua cuma bisa pasrah kepada Allah SWT *Suasana Ramadhan:D*

Gua jadi serem sendiri setiap melewati gang yang sempit sebelah rumah gua, gua takut mreka nungguin gua disitu. Gua jadi kepikiran buat pasang behel digigi gua. Tapi untuk apa?. untungnya kecurigaan gua ga terbukti untuk kasus pencurian tersebut. Adapun kemungkinan yang paling tepat adalah mreka menggunakan behel tersebut karna ada sesuatu yang terselubung, gua curiga mreka menyembunyikan beberapa potong daging rendang khas padang di behel mreka untuk jaga-jaga kalo mreka lapar pada saat pelaksaan puasa..

Sebernya gua ga brani menyimpulkan apa-apa dari semua peristiwa -peristiwa diatas, gua ga brani membuat satu keputusan yang menyangkut nasib hidup orang banyak Gua belum siap menerima semua resiko yang mungkin terjadi. Gua takut salah langkah,.

Dari semua keluh kesah gua diatas, semua gua kembalikan pada kalian kesimpulannya gmana. Gua tau kalian bisa memutuskan yang terbaik untuk hidup kita semua. Tapi pesan gua untuk kalian cuma satu.

Puasalah Sebelum Puasa Itu Dilarang..

Wassalam :*

1 comment: