Sunday, July 31, 2011

Marhaban Yaa Ramadhan...

Sore guys...

Ga brasa ya besok uda puasa, padahal taun kemaren baru juga selesai puasa, eh ini uda mau puasa lagi.. Setuju atau ga, makin lama waktu brasa makin cepat guys. Gua yakin kalian juga ngerasain berubahan waktu yang makin lama makin cepat tersebut.

Tapi disini gua ga mau ngebahas malasah berubahan waktu yang makin lama makin cepat itu, karna gua juga ga tau knapa. Sumpah gua ga tau, yang tadi itu hanya pembukaan postingan ini. abis gua bingung mau buka pake kalimat apa, ya gua buat aja gitu.. Loh, kok uda ngelantur gini?? Sumpah gua ga tau. Demi Anang dan Asahti gua ga galau. Brani sumpah demi tetek Malinda Dee deh gua !!

Ga. gua becanda. Balik lagi ke Ramadhan. Ga brasa nanti uda musti teraweh dan sebagai anak yang soleh gua juga harus hadir di mesjid buat tadarusan ntar malam karna temen-temen gua uda pada tobat semua. Tumben Gua diajak berbuat baik untuk agama, nusa dan bangsa. Tapi gua berani jamin, pasti ada misi yang terselubung dibalik itu semua. Ntah apa pun itu yang penting gua harus waspada. Jangan sampe kaya taun lalu. Gua ga tau mreka nyolong sendal pas jumatan, tiba-tba ada yang teriak "Itu temennya". Gua bingung. Gua panik. Akhirnya gua pura-pura pingsan dan gua juga pura-pura lupa ingatan. jadi gua ga tau kelanjutan ceritanya gmana lagi. Guakan uda lupa ingatan.. huehuehuehuehue...


Ngomong-ngomong masalah ramadhan, gua punya cerita. Dulu kira-kira waktu gua kelas 4 SD, gua ga inget waktu itu lagi puasa. Namanya juga anak kecil. Waktu itu kira-kira jam 1 siang, suasana panas, galau, dan sedikit berawan. Gua kehausan, gua bener-bener lupa waktu itu adalah bulan Ramadhan. Trus gua masuk kerumah, gua ambil gelas, langsung gua buka kulkas, tanpa rasa bersalah sedikitpun, gua habisin satu gelas penuh air putih. Gua haus banget. Trus tiba-tiba ibu gua nongol, trus kagetin gua, sambil bilang "Huss.. ketahuan, ga puasa yaa" lalu gua jawab aja "oiya lupa, abis tadi haus buk".. Trus ibuk gua bilang lagi "itu namanya ga sengaja. gapapa, lanjutin aja puasanya". Sejak saat itu gua berharap agar gua kena virus lupa spesialis puasa. Gua pengen selalu lupa kalo gua lagi puasa..

Dari dulu gua ntah kenapa gua selalu suka sama suasana Bulan Ramadhan, kalo ga Ramadhan gua pengennya cepet-cepet ramadhan, tapi kalo uda ramadhan jadi pengen cepet-cepet Idul Fitri. Gua paling suka sama suasananya, gua ngerasain apa yang dimiliki bulan ramadhan yang bulan lain ga punya. Sodara juga banyak yang mudik, temen, semuanyanya balik ke kampung. Tapi yang paling gua kangenin pas bulan Ramadhan adalah, gua bisa begadang sampe pagi sama temen-temen, ngabanguni orang untuk sahur. Brasa petugas kelurahan yang mendata warganya buat ikut posyandu. Gua jadi pembicaranya..

Tapi yang paaling gua sukuri adalah, Bulan Ramadhan gua bisa mudik ke kampung. Gua bisa makan enak. Gua bisa ninggalin profesi gua sebagai anak kost yang mandiri sekarang. Dan yang paling penting gua bisa memperbaiki gizi gua yang selama ini uda mencapai titik terendah. Yah kalian taulah, anak kost, makanan sehari-harinya adalah Indomie super pedas. Mau dapet gizi dari mana coba. Ada juga telur sama kecap manis. tapi kandungan gizinya ga mencukupi 4 sehat 5 sempurna. Dari mana orang makan kecap bisa sehat?.. ga ada!

Dan berhubung puasa uda diambang pintu, Cinta Fitri juga uda tamat dan sekarang para pemainnya main di judul sintetron baru,, yah kalian pasti taulah judulnya apa. skarang waktunya gua minta maaf.

Buat kalian semua, kalo gua ada salah baik yang disengaja ataupun yang ga disengaja, itu semua hanya fiktif belaka, tak ada niat untuk merendahkan, menghina atau apapaun namanya. kalopun ada kesaman nama, tempat, dan alamat, itu hanya kebetulan belaka. Sekali lagi gua minta maaf. Dimaffin yaa :)..

Dan gua rasa, uda saatnya gua mengakhiri postingan gua yang ga jelas ini..

Sekali lagi gua minta maaf ya all.

Selamat menjalani bulan Ramadhan. Selamat berpuasa untuk kalian yang melaksanakan. Semoga kita diberkahi di bulan suci yang penuh rahmat ini.. Amiiin..

MARHABAN YAA RAMADHAN.... :)

Wassalam :*

No comments:

Post a Comment