Friday, July 22, 2011

Berjuang Untuk Bunga

Dulu pas gua kelas 3 SMP, gua punya temen, namanya Wawan (nama samaran) 15 tahun, pelajar, anaknya asik diajak ngobrol, dia sering buat joke-joke yang menurut gua cukup bermutu dan gak ikut-ikutan dan yang paling penting bisa bikin gua dan anak-anak yang lain atau siapapun yang dengerinnya jadi ketawa, sampe-sampe perut kita sakit, trus kita mimisan lewat pantat, trus muntah 3hari 3malam ga brenti-brenti.

Wawan anaknya kalo menurut gua biasa aja, dia ga terlalu famous dikalangan cewe-cewe di sekolah, ga kaya gua.

Pada suatu hari, pas kita berdua lagi asik ngobrol di tangga sekolah, tiba-tiba melintas sesosok cewe cantik berumur belasan, setelah gua perhatiin ternyata dia juga murid kelas 3 di sekolah gua. Namanya Bunga (nama samaran) 15 tahun, pelajar, anaknya cantik, putih, bersih yahh kalo gua bilang Bunga lebih cocok jadi modellah kalo uda gede nanti. Wawan bilang kalo dia adalah bidadari yang turun ke bumi. Ga kebayangkan cantiknya??.. beee,, primadona nyet..

Dan entah kenapa pas lagi ngeliat Bunga, seketika Wawan jadi orang yang lupa diri. Pandangannya lesu, mata cekung, dan keluar cairan dari mulutnya (Baca: nces). Kalo gua perhatiin dari mimik mukanya dia, kayanya dia lagi berfantasi terbang kelangit bareng bidadari dan tentu saja dalam hayalan wawan bidadari itu adalah Bunga, trus mreka ngelakuin adegan-adegan yang kaya di film India, trus,, dan trus hingga akhirnya mreka kecapen. Indah banget momen itu. Kalo menurut gua hal ini agak sedikit lebay sih, tapi itulah kenyataannya. Wawan jatuh cinta.



Hari demi hari berganti, Wawan jadi semakin sering merhatiin Bunga, semua hal tentang Bungan pasti dia tau. Dari hal yang kecil kaya tai lalat bunga ada dimana aja sampe hal yang besar kaya Merk tas terbaru Bunga. Ga cuma itu jadwal Bunga dateng kesekolah jam brapa, sama siapa dia dateng kesekolah dan pulang dari sekolah, naik apa, sampe tanggal-tanggal datang bulannya Bunga pun dia hapal luar kepala. Entah dari mana dia tau semua hal itu, gua curiga jangan-jangan karna begitu ngebetnya sama Bunga, dia jadi lepas kontrol ngelakuin hal-hal yang aneh, bersemedi di gunung Semeru untuk ngedapetin sesosok Jin, sampai kemudian Jin tersebut muncul dan berkata "Saya beri kamu satu permintaan", trus Wawan memohon dengan segeap jiwa "Om saya kepengen saya bisa tau semua hal tentang Bunga, Saya mohom Om, saya mohon!!" Wawan histeris.

Tapi belakangan gua tau kalo dia dapet semua informasi tersebut dari pengamatan dia dan dari temet-temennya Bunga bukan dari Jin. Gua salut, dia berani!.

Besoknya, kira-kira pukul setengah 12 siang, biasanya jam segini anak sekolah udah ga pada konsen sama pelajaran. Waktu itu di kelas gua lagi masuk jam Fisika, pelajaran yang menurut semua anak Indonesia paling nyesek kalo dibahas. Yang membuat gua ga habis pikir adalah, apa motifasi pemerintah mengatur jam Fisika jadi demikian banyak, apakah pemerintah sedang mempersiapkan diri untuk memulai suatu propaganda di kalangan pelajar SMP melalui pelajarang Fisika?. Apa motifasi pemerintah sampe-sampe mreka sangat bersemangat merenggut kesegaran otak para remaja negara ini?. Ntahlah, gua bingung, yang jelas gua dan Wawan merasakan apa yang kalian rasakan, apa yang dirasakan seluruh remaja negeri ini. Remaja Indonesia.

Ditengah kejenuhan pelajaran FIsika, gua ngelihat Wawan kagi nulis sesuatu kaya sebuah Kaligrafi, tapi bukan berbahasa arab, sepertinya dia menulis sebuah pesan untuk masa depan yang dulu sering dibuat oleh bangsa Mesir kuno dibukunya dia. "W <3 B" yang belakangan gua tau kalo itu bukan tulisan Mesir kuno melainkan insial yang artinya "Wawan Cinta Bunga".

Gua heran, dijaman yang uda canggih kaya gini kok ada orang yang masih mau nulis dibuku kaya gitu. Dalam hati gua bilang "Sumpah lo katrok wan!. Ga gaul!. Ketinggalan Jaman!. Jadul.!". Dan besoknya, gua ikutan nulis kaya gitu.

Sampai pada suatu kesempatan, pas kita lagi dijalan mau pulang, trus kita jumpa Bunga didepan Gerbang lagi nungguin jemputan. Tanpa pikir panjang, Wawan yang uda lama pengen kenalan sama Bungapun langsung memberanikan diri untuk berkenalan dengan Bunga.

"Hai, Bunga ya??" sapa Wawan Basa Basi

"Iya.. Kamu Siapa yah??"

"Aku Wawan anak Sembilan D"

"Aku Bunga, Sembilan A"

"Lagi nungguin siapa??"

"Nungguin mama. Kamu...."

Dan Wawanpun berhasil untuk berkenalan dengan Bunga, ini adalah suatu prestasi yang patut untuk dibanggakan. Mengingat pengalaman Wawan yang masih cetek dalam urasan yang satu ini.


Mulai saat itu gua merhatiin Wawan dan Bunga jadi semakin dekat, mreka jadi sering pulang bareng, blajar bareng, kekantin bareng... yap mreka lagi pendekatan atau yang lebih dikenal dengan sebutan PDKT.

*To be cotinued

No comments:

Post a Comment