Friday, June 24, 2011

Break Sekolah

*Idupin Mp3 player, #NP : Pulang - Dik Doank*

"Kenangan terentang
Bagai lukisan terpanjang
Tak pernah bertepi
Selalu ada dan menggoda
Bagai berbuah
Di relung hati..."


Break skolah!!!
yah.. itulah masa yang paling menggembirakan untuk semua anak sekolah yang ada di muka bumi ini, break yang gua maksud bukan berhenti sekolah, break yang gua maksud adalah Liburan. Gua brani jamin, semua anak sekolahan pasti nungguin waktu break ini, walaupun anak itu adalah anak yang paliiing rajin satu skolahan, ga pernah telat, ga pernah alpa, ga pernah cabut, selalu ngumpul pr, rajin belajar dll, karna diwaktu seperti inilah para siswa-siswi bangsa ini bisa melonggarkan otak dan melupakan sejenak hiruk pikuknya dunia pendidikan, diwaktu seperti inilah mreka bisa memikirkan hal selain rumus dan angka seperti apa yang selama ini menjadi rutinitas para pelajar. Ngomong-ngomong masalah sekolah, gua jadi teringat salah-satu blogger handal Indonesia yang mengatakan "tak ada kaum yang sangat antusias merenggut kebahagian para pemuda-pemudi bangsa ini selain Guru dan Dosen", menurut gua kalimat ajaib itu ada benarnya juga, karna itulah buktinya sekarang, Guru dan Dosen menjadi kata yang paling menakutkan bagi sebagian pemuda-pemudi bangsa ini.




Selama masa liburan sekolah yang baru beberapa hari gua lalui, gua merasa lebih nyaman dengan diri gua sendiri, gua ga galau lagi gara-gara perang urat saraf antara jiwa dan raga gua, yang dimana kedua komponen ini mempunyai kepentingan yang berbeda-beda. Misalnya raga gua merasa kelelahan dengan aktivitas yang gua jalani dari pagi hingga petang, trus raga gua pengennya langsung tidur untuk bisa memulihkan kembali stamina dia, sementara jiwa gua ga trima, dia pengen semua pr musti selesai agar dia bisa tidur dengan nyenyak tanpa harus memimpikan guru yang nyuru ngumpulin pr tapi guanya blom siap. kalo menurut gua sih keduanya mempunyai niatan baik untuk diri gua, hanya saja niatan baik dari mreka berdua itu sering tidak sejalan satu sama lain yang membuat mreka sring perang urat saraf, dan gua mau ga mau mesti nerima di galauin sama mreka berdua. Dan kalo mreka berdua lagi brantem kaya yang gua ceritain tadi, gua lebih sering diem atau tidur dan ga ngebela siapa-siapa, takut kalo ada yang ngambek diantara mereka, kan ga lucu kalo gua sampai demam kalo raga gua ngambek atau gua jadi gila gara-gara jiwa gua merasa dia ga gua anggap, dan kalo sampai hal itu terjadi, gua ga akan maafin diri gua sendiri karena uda gak adil sebagai inangnya mreka. *nglanturnya jaoh kali ya* wkwkkwkw



Di saat masa break seperti sekarang ini, gua jadi lebih sering dan lebih leluasa buat ngelakuin hobi gua, yaiutu, maen bola, futsal, badminton, online, maen Freestyle, baca buku atau joged senter ria sama temen-temen gua. Ngomongin Joged Senter, gua salut sama penemu joged senter itu, kira-kira apa ya yang dipikirin dia sampai bisa nemu ide brilian kaya gitu, kok bisa ya dia mikir sampe segitunya, apakah itu adalah pengalaman pribadinya dia, atau itu adalah cita-cita dia dari jaman TK?, tapi terlepas dari itu semua, siapun dia, bagaimanapun bentuknya, berapapun umurnya, apa pekerjaannya, dimana tinggalnya, apa cita-cita masa TKnya, apa pengalaman pribadinya dia dan sebagainya, Menurut gua dia pantes untuk mmendapatkan sebuah Nobel dan penghargaan-penghargaan tingkat dunia lainnya atas jasanya yang telah membuat seantero negeri dan semua anak muda menjadi deman Joged Senter!!! Sebagai rasa penghargaan gua untuk dia, gua akan ganti lagunya dik doang yang lagi gua denger ini sama musik "NP: Dubsdubsdubsdub... ajeb ajeb - OST. Joged Senter" #AngkatTopi #Hormat



Dan dimasa break ini, gua saranin lo untuk puas-puasin dah tu maennya, jangan sampe nanti pas tahun ajaran baru mulai lo jadi ga mempunyai semangat atau hal pengalaman baru yang bisa lo bagiin ke temen-temen kelas lo.. eh ngomong-ngomong ini lagunya "Dubsdubsdubsdub... ajeb ajeb" ga kena banget sama suasana hati gua, gua ganti dulu yaah...

*search.... #NP: Melompat Lebih Tinggi - Sheila On 7"

"Kita berlari dan teruskan bernyanyi
Kita berjalan berpelukan mentari
Bila kuterjatuh nanti
Kau siap mengangkat aku lebih tinggi..."

Nahh.. yang ini baru nyambung lagunya.. oke kita lanjut yaa..
Gua saranin, seaiknya lo punyai perencanaan awal, apa-apa aja yang bakal lo lakuin selama masa break sekolah berlangsung, misalnya gua, gua punya jadwal yang super duper sibuk selama masa break sekolah ini yang uda gua susun jauh-jauh hari, agenda gua adalah sebagai berikut :*.. eh maaf bintangnya keceplosan :p
Agenda Masa Break Sekolah
07.34 Bangun pagi cuci muka, solat dan cari sarapan
7.46 Sarapan pagi
8.03 Tidur lagi *kalo ibu ga dirumah, kalo ada ya gua maen PS*
11.17 bangun titur/selesai maen PS
11.23 Maen PS/tidur
14.44 Solat Dzuhur
14.59 Makan siang
15. 24 Online
16.15 Break Solat asar *slesai solat lanjut maen PS*
18.03 Mandi
18.25 Solat Magrib
18.35 Makan Malam
18.54 Nonton TP
19.12 Solat Isya
19.26 Online/maen PS
23.38 Tidur
Catatan ; Waktu dalam WIB
------------------------------------------------------------------------------------------------
itulah rangkaian kegiatan gua selama dua minggu kedepan yang uda gua siapin dari jauh-jauh hari, emang sih jadwal gua rada sibuk banget, tapi juga iklas demi pulihnya kembali otak gua dari rumus dan materi sekolah yang merong-rong pergelangan otak kanan gua, menggelitik otak kiri, dan sedikit menarik-ulur otak tengah gua. Gua adalah orang yang paling bahagia sedunia kalo masa break sekolah ini dateng, karna gua bisa nglakuin hal yang biasanya dilakukan sama pengangguran profesional yang selama ini gua kagumi secara diam-diam. *bayangin aja hidup kaya gitu... awat muda cuuuui*


Nah skarang pasti lo uda bisa nentuin apa langkah yang akan lo lakuin selama masa break sekolah ini kan?

sukur deh kalo uda, itu artinyakan gua dapet pahala dari ngajarin lo :D.. wkwkw piss.


Tapi inget guys, masa ini cepat atau lambat pasti akan berlalu, dan elo musti uda siap secara jiwa dan rawa waktu tahun ajaran baru dimulai nanti. kaya gua, gua uda niat untuk lebih meningkatkan frekwensi dan intensitas belajar gua di tahun ajaran baru ini, semua ini gua lakuin karan gua uda kelas 3 SMU dan gua musti lulus UN tahun depan.. haruus,,!!



dan setelah lulus dari SMU nanti, gua akan ngelanjuti study gua ke JOGJA kota indah impian gua... smoga jalan gua kesana bisa lancar dan mulus.. amiiin..



berhubung lagu-lagu sheila On 7 gua uda habis, sekarang saatnya gua tidur karna uda jam 23.38 WIB.

semoga tulisa gua yang ga jelas ini bisa bermanfaat buat elo dan kehidupan lo.. amiin.

KELAS 3 -> UN -> LULUS -> JOGJA!!!!

wassalam!! :*

No comments:

Post a Comment