Wednesday, October 03, 2012

The Jomblo City..

Kalian pasti tau kota bogor. Siapa sih yang nga tau kota Bogor. Semua orang tau kota Bogor. Dan kota Bogor adalah kota dimana gua tinggal sekarang.

Kota Bogor sangat terkenal dengan julukannya sebagai “Kota Hujan” atau dalam krenya “The Rain City”, untuk masalah tulisan bahasa inggrisnya, gua ga tau itu bener atau ngak, karna tulisan itu gua kopas dary google.com.

Hujan adalah hal yang biasa disini, beda dengan di NTT sana, dimana hujan menjadi hal yang langkah, jangankan hujan, air buat minum aja masih jarang ditemukan, sampai-sampai kita harus beli Aqua yang hasil penjualan bakalan disumbangin untuk bantuan air bersih ke NTT. Di Bogor, sehari ngak hujan itu bagai taman tanpa bunga, ngak ada bungan, ngak ada cinta. Mungkin inti dari paragraf ini adalah jika Bogor sehari saja  tanpa hujan, pasti akan brimbas kepada ngak adanya Cinta di kota ini.


Ngomong-ngomong masalah cinta, gua jadi teringat dengan status banyak orang dalam hal percintaan, yaitu jomblo. Sedikit penjelasan, jomblo itu beda dengan Single. Jomblo itu sebutan untuk orang yang yang susah dapet cewe/cowo, sedangkan Single adalah orang yang dengan alasan tertentu ngak mau untuk menjalin suatu hubungan dengan lawan jenisnya. Tapi bukan berarti mereka malah menjalin hubungan sesama jenis. Itu beda kasus.

Seperti kota-kota lainnya di Dunia, fenomena jomblo juga banyak ditemukan di kota Bogor. Di kota ini akan dengan mudahnya menemukan seorang jomblo dari segala sudut kota. Baik itu dari kalangan Pelajar, Mahasiswa, sampai orang yang sudah tuapun ada yang jomblo. Sangkin banyaknya, Bogor lebih pantes di sebut “The Jomblo City” dari pada “The Rain City”. Salah satu contoh orang jomblo di kota ini adalah Otong. Otong adalah nama temen satu kosan gua yang saat ini masih jomblo. Padahal tampangnya ngak jelek-jelek amat, yaahh.. untuk ukuran cewe penjaga warteg gua yakin dia pasti dapet.

Si Ot... emm.. maaf, sebelum gua lanjutin ceritanya, ada baiknya nama pemeran temen satu kosan gua diganti. Mulai sekarang temen gua yang tadi panggil saja Supri.

Si Supri orangnya baik, rapi, rajin ibadah, pinter, tapi agak sedikit bau sih. Apalagi kalau doi baru pulang kuliah, baunya itu kaya kaus kaki yang lima hari ngak dicuci, trus dicampur dengan air ketek badak, disimpen dalam ruang lembap selama satu minggu. Gua yakin jika kalian baca tulisan ini sambil makan, pasti kalian bakal nyumpahin gua sambil muntah-muntah tiga ember. Tapi itulah Supri, walaupun begitu dia tetep temen kosan gua...yang bau.

Suatu hari, Supri cerita ke gua kalau dia lagi suka sama seorang cewe. Setiap hari sepulang kuliah Supri selalu menyempatkan diri untuk bercerita tentang gadis yang dia sukai tersebut. Cewe yang dai sukai ternyata adalah cewe primadona kampus gua. Dan setelah mendengar cerita itu, gua jadi sadar kenapa Supri masih terus-terusan menjomblo seperti sekarang ini. Alasannya adalah gadis yang dia sukai itu adalah seorang bidadari yang ngak sengaja turun dari surga, lalu karna dia ngak tau jalan pulang akhirnya dia menetap di Bumi. Bukan mbak-mbak warteg. Tapi itulah cinta, setiap orang berhak jatuh cinta kepada siapapun, dengan alasan apapun, dan dengan cara apapun. Semuanya syah, ngak ada hukum yang melarang orang untuk jatuh cinta. Mungkin hal itu yang membuat Supri nekat mencintai Bidadari itu.

Ngak jauh beda dengan Supri, gua juga sebenarnya masih jomblo. Dan sampai sekarang gua ngak tau kenapa gua masih jomblo. Tapi gua sih berharap alasan kenapa gua jomblo itu ngak sama dengan alasan kenapa Supri jomblo. Tapi kenyataan berkata lain, setelah gua pikir-pikir, salah satu alasan mengapa gua masih jomblo itu adalah, karna kesalahan gua jatuh cinta kepada seorang bidadari yang ngak sengaja turun dari surga, lalu karna dia ngak tau jalan pulang akhirnya dia menetap di Bumi. Buka mbak-mbak SPG yang biasanya nangkring di mall. Antara gua dan Supri terdapat kesamaan kenapa kita masih jomblo. Bedanya adalah, gua ngak bau.

Hari-hari sebagai jomblo itu sunggu engak enak banget. Tiap hari lo harus menyaksikan sepasang muda-mudi yang mesra-mesraan di angkot. Tiap hari lo harus lihat temen kuliah lo makan siang bareng di kantin. Tiap hari lo harus beli shampo untuk mandi. Intinya jadi jomblo itu ngak enak banget.

Di Indonesia, orang jomblo ngak Cuma gua dan Supri, lebih dari 34.87% anak muda Indonesia yang berumur 17 sampai 24 tahun adalah jomblo, 30.56% pacaran, 28,11% sudah menikah, sisanya maho. Hal itu cukup membuat gua dan Supri menjadi tenang karna di dunia ini ngak cuma kita berdua yang jomblo, tapi masih banyak orang yang kurang beruntung dan senasib dengan kita. Dan gua yakin, dari jumlah 34.87% orang jomblo itu, 22.90%nya pasti memiki masalah yang sama dengan gua dan Supri. Kita terlalu menetapkan standart yang tinggi untuk calon pacar kita nanti. Dan jadilah kita jomblo. Kasihan.

Tapi disisi lain, kaum jomblo juga sangat nyaman hidup di kota Bogor. Dengan statusnya sebagai Kota Hujan, Bogor pasti sering sekali terjadi hujan. Dan waktu hujan yang diharapkan turun oleh kaum jomblo adalah saptu malam. Maaf gua ngak akan nulis saptu malam dengan sebutan (maaf) malam minggu, karna kata itu adalah kata yang paling menyakitkan untuk kaum jomblo.

Oke balik ke saptu malam. Knapa saptu malam, karna pada saat itu orang-orang yang pacaran di seluruh dunia sepakat untuk serentak melakukan apel bersama kerumah pacar mereka masing-masing. Dengan adanya hujan, hal itu pasti tidak akan terjadi dan puncaknya adalah orang-orang yang pacaran ngak bakalan ada yang keluyuran dijalan. Ngak cuma itu, hujan adalah sebuah alasan yang sangat kuat dan tak terbantahkan untuk ngeles jika ada orang yang nanya “Supri, lo kok ngak keluar?”, “Supri malam minggu kok di kosan aja?”, atau “Supri, saptu malem ngak keluar sama pacar lo?”.. dan jutaan pertanyaan-pertanyaan lainnya akan dengan mudah kita patahkan dengan jawaban “Hujan bro”... hal itu sedikit banyak bisa membuat hati para jomblo menjadi damai.

Harapan gua semoga kaum jomblo ngak menjadi warga negara kelas 2 lagi di negeri ini. Dan semoga harga SLR turun di akhir tahun 2012 ini... Amin..

Wassalam :*

1 comment:

  1. hahahahahahahahhahaahahhaaaaaaaaaaaaaaa XD
    untung gue gak jombloooo :p

    ReplyDelete