Friday, September 28, 2012

NgeBlog yuukk..

Pasti banyak dari kalian yang bertnya
 * Blog itu apa??
 * Apasih enaknya ngeBlog??
 * Apasih keuntungannya ngeBlog??
Baiklah.. sebelum saya mulai pembahasan saya akan jelaskan dulu mengenai point-point diatas.
Blog itu adalah sebuah wadah yang bisa kita isi dengan banyak hal. Blog bisa difungsikan sebagai Diary, Toko, bahkan Kantor sebuah forum. Contohnya Blog gua, Blog ini adalah contoh Blog sebagai Diary karna konten yang terdapat dalam blog gua adalah cerita sehari-hari atau biasa dibilang curhatan.
Enaknya ngeBlog apa yah?? gua juga susah menjelaskannya.. tapi yang bisa gua bilang adalah jika kalian suka atau hobi dalam dunia tulis menulis, bisnis, pendidikan, dan apapun itu pasti kalian bisa menjawab sendiri apa enaknya ngeBlog. Karna lewat Blog semua kesukaan kalian tadi bisa kalian curahkan atau kalian bagi lewat Blog.

Keuntungan ngeBlog.. menurut gua keuntungan ngeBlog sangat banyak. Contohnya Blog gua ini yang berisi semua curhatan dan cerita gua sehari-hari. Emang bisa sih cerita gua itu gua tulis di Diary, tapi kalau gua tulis di Diary gua nga akan bisa berbagi kepada kalian semua seperti sekarang ini. Siapa tau dengan menulis cerita diBlog, cerita kalian banyak yang suka, trus punya pengunjung setia, dan jika emang memungkinkan semua tulisan kalian diBlog bisa kalian bukukan.. Seperti buku Kambing Jantan-nya Radityadika, buku itu awalnya hanya sebuah tulisan biasa yang dipajang diBlog beliau (Kambingjantan.blogspot.com) yang kemudian berubah menjadi Kambingjantan.com dan sekarang berubah lagi menjadi Radityadika.com.
Masih banyak lagi keuntungan dari Blog, apalagi website. Jika kalian punya toko misalnya, semua produk yang kalian jual bisa kalian pasarkan melalui Blog, dengan begitu kalian bisa memperluas pasar, pembeli ngak cuma berasal dari dalam kota doang, tapi juga bisa berasal dari luar kota, bahkan luar negeri. Dan hal itu pasti berpengaruh terhadap jumlah penjualan dan akhirnya akan menambah penghasilan teman-teman sekalian.
Ngak cuma itu, dengan punya Blog kalian pasti harus sering update Blog kalian jika ingin punya pembaca setia. Nah sebelum kalian nulis artikel baru diBlog, apapun itu, sebelumnya pasti kalain mengkaji dulu materi yang ingin kalian bahas, dan mau nga mau hal itu memaksa kita untuk belajar. Jadi secara tidak langsung Blog bisa menjadikan kita untuk belajar.
Dan jika Blog kalian sudah memiliki beberapa postingan, udah memiliki jumlah penayangan yang cukup banyak, kalian bisa mencari pengiklan untuk beriklan diBlog kalian. Pasti akan ada banyak produk yang ingin  beriklan di sebuah web yang jumlah viewers yang tinggi. Dan pasti dengan itu Rupiah akan mengalir ke kantong kalian..

Gimana masih ragu-ragu untuk mulai ngeBlog?? :)

wassalam :*

No comments:

Post a Comment