Sunday, January 29, 2012

Cinta............

Jatuh cinta... trus patah hati.. hal kaya begini uda biasa gua alami. mungkin bisa dibilang makanan sehari-hari. walaupun ga setiap hari gua jatuh cinta, tapi gua patah hatinya itu bisa sampai setiap hari.. nah lo pasti bingung kan?? sama gua juga..

Dimasa SMA (ini) gua pernah jatuh cinta sama seorang cewe. orangnya baik, cantik, kulitnya putih, rambut panjang, dan yang paling penting dia itu baik (serius).. dan yang paling penting lagi dia itu satu kelas sama gua..

Hari-hari disekolah jadi lebih indah saat gua jatuh cinta sama dia. rasanya gua jadi semakin semangat untuk bangun pagi trus pigi ke sekolah, bahkan waktu hari libur sekalipun. dan kegiatan rutin gua kalo lagi di sekolah adalah: mandangi dia sampai jam pulang sekolah. teman-teman gua sempat tak habis pikir untuk kegiatan penting gua ini, tapi seiring berjalannya waktu dan setelah mereka juga jatuh cinta, akhirnya mereka mengerti sendiri alasan gua atas semua ini.


Dari kegiantan "mandangi dia sampai jam pulang sekolah" tersebut gua mendapati moment-moment penting sama dia. Gua ingat pas pertama kali gua curi-curi pandang sama dia, gua ingat saat pertama gua ngomong sama dia, gua ingat pas pertama gua minjem duit sama dia.. yah semua hal tentang dia pasti gua inget.. Semua itu ga akan pernah hilang di benak gua..




hari-hari mencintai dia gua laluin dengan penuh kegalauan. yah biasalah nasib orang gak ganteng, susah untuk nyari jodoh.. tapi gak semua hari juga gua galau karna dia.. ada kalanya  gua ngerasa jadi orang yang paling bahagia di dunia dan akhirat. contohnya saat ada moment yang mentakdirkan gua untuk deket sama dia. gua pasti ngerasa seneng banget karna uda bisa sekedar ngomong sama orang yang gua suka.



Selayaknya orang yang sedang jatuh cinta, gua pun melakukan hal apa yang semestinya orang jatuh cinta lakukan. hal itu adalah pendekatan atau yang biasa anak-anak gaul bilang PDKT. yap gua juga melakukan PDKT ke dia. Hampir setiap hari gua sms dia atau sekedar bilang 'hy' saat ketemu di sekolahan. semakin hari intensitas sms-an kami pun semakin sering. Dan saat itulah gua mengetahui kabar yang ga enak banget untuk orang yang lagi jatuh cinta. kabar itu adalah.. ternyata dia uda punya pacar. hal itu gua tahu dari dia sendiri.. Hancur, galau, gapengen makan, gapengen mandi, semua virus orang patah hati mendadak menggerogoti tubuh gua..

Semakin hari, rasa suka gua semakin menjadi. dan galaupun semakin sering menghantui. tapi semua rasa suka gua ini berbanding terbalik dengan keadaan. yap keadaan yang memaksa gua untuk tidak kunjung menyatakan perasaan gua sama doi.. gua ga maulah bilang-bilang sayang sama pacar orang. biarpun gua ga kenal sama pacar dia, tapi sebagai laki-laki gua masih memegang teguh sikap fair play dalam hal asmara..

Dan dalamnya rasa suka gua sama dia, ternyata sejalan dengan siksaan hati yang gua rasakan. seperti rasa ingin memiliki tapi tak bisa memiliki. seperti ingin makan tapi ga ada nasi. seperti ingin minum tapi ga ada air. kira-kira seperti itu rasanya..

Hari berganti minggu. minggu berganti bulan. dan bulan berganti bulan lagi. lama kelamaan gua juga semakin jenuh dengan keadaan yang sedang gua alami. terus-terusan berharap yang ga pasti itu ga enak..

tak berapa lama, saat gua sedang nonton tv, tiba-tiba gua diherankan dengan adegan belalang sembah yang sedang melangsungkan perkawinan. naluri Profesor gua langsung menampakkan wujudnya. adegan-adegan tersebut terus gua perhatikan dengan penuh rasa penasaran. tak lama kemudian, beberapa saat setelah adegan itu selesai, gua kembali dikagetkan dengan adegan yang sangat mengharukan.

Ternyata setelah perkawinan selesai. sang jantan langsung merelakan hidupnya untuk berakhir ditangan sang betina. Belalang jantan memberikan kepalanya kepada Belalang betina untuk dimakan, agar sang betina bisa membuahi sel sperma yang ada di rahimnya.

Sungguh sebuah pengorbanan yang sangat mahal. Demi Belalang yang dia cintai dia rela menyerahkan hidupnya.. kren. kisah ini melebihi romeo dan juliet kalo menurut gua..

Setelah menyaksikan adegan perkawinan belalang itu. gua tiba-tiba teringat sama orang yang gua suka. andai gua bisa nunjukin rasa sayang gua ke dia seperti apa yang dilakukan oleh belalang sembah. pasti gua akan menjadi orang yang paling bahagia didunia.

Disaat itu juga, satu hal terlintas di fikiran gua. Bahwa orang yang mencintai itu pasti mau berkorban apapun untuk orang yang dia cinta. dan gua pun harus melakukan sebuah pengorban besar untuk perasaan gua ini. tapi gua sadar, masih sangat jauh bagi gua untuk bisa melakukan pengorbanan seperti apa yang si Belalang sembah lakukan. Tapi mulai saat itu gua mutusin untuk membiarkan Dia, orang yang gua suka itu bahagia sama pacarnya tanpa gangguan gua lagi. 

Gua berfikir, inilah pengorbanan gua untuk orang yang gua sayang. memang ga sebesar pengorbanan sang Belalang, tapi gua uda melakukan apa yang gua rasa itu benar.

Saat ini, dengan susah payah dan tertatih-tatih, gua berusaha dan harus bisa untuk melupakan dia. biarlah dia menjadi bagian masa lalu yang indah untuk gua kenang. Semua itu gua laukan bukan karna gua ga betul-betul sayang sama dia, atau gua ga serius mencintai dia, tapi gua cuma berfkir ada hal-hal yang tak bisa untuk dipaksakan. move on!!.

Wassalam :*

2 comments: