Sunday, November 06, 2011

Ketika keapesan bercampur dengan kebahagiaan..

Oke guys..

Selamat malam, selamat Hari Raya Idul Adha juga...

kali ini gua mau cerita pengalaman gua bersama Bang Ami "@bocaahozora".. okehh cekidot.

Cerita dimulai pada minggu malam. Sekitar pukul 6 sore gua di telp oleh Sepupu gua (red: Bang Ami), gua disuruh ke kosan dia agar besoknya bisa solat ied bareng. Gua pun mangiyakan permintaan itu, karna  di kosan gua, gua juga sendri, pasti ga asik kalo harus melewatkan hari raya sendirian (gua anak rantauan), tanpa pikir panjang gua pun langsung berangkat menuju kosannya abang sepupu gua itu.


Cerita berawal dimalam minggu yang damai ini, malam itu karna kita mengalami sedikit Insomnia dadakan (karna ada bola, MU men MU) kitapun memutuskan untuk begadang sampai jam 3 pagi, itu juga karna mata uda kurang bersahabat. Dan, benih-benih keapesan mulai tampak kala itu, sesampainya ditampat peristirahatan (bukan Kuburan), bukannya langsung tidur, kita malah disibukkan dengan Twitter dan Beberapa akun dunia maya lainnya. Singkat cerita sekitar pukul 4 pagi kitapun bisa beristirahat dengan tenang (bukan mati goblok!).

Nah, paginya, mentari mulai memancarkan sinarnya, gema takbir berkumandang diseantero kota yang seakan menyambut kami dari indahnya mimpi *ehem,, cieee:P*. Dan pagi itu, keapesan pertama mulai berani menampakkan batang hidungnya. Ketika kita baru mau mulai mengumpulkan nyawa yang telah pencar entah kemana *kemana-keman-kemana*, tiba-tiba sepupu gua bilang "woi, cepat mandi. uda jam setengah 7. solat, solat". Gua pun bergegas mandi, selesai mandi kita langsung buru-buru berangkat ke mesjid Raya Medan, dengan perut yang ngambek karna hak dia tak terpenuhi pada pagi itu (red: sesak boker). Akhirnya gua nungguin solat dengan penuh perjuangan antara dunia dan akhirat. Dan sialnya lagi, solat baru dimuali jam 8 lewat karna kita harus nugguin Sultan Deli (Raja Kerajaan Deli) dateng dulu. Dan lo tau itu berapa lama?? 1 jam men, coba lo baayangin selama satu jam itu gua bisa boker berapa ember coba?? its so kampret you know??

Suasana mengaharukan setelah Sholat Idul Adha

Keapesan ga berhenti sampe disitu, pas selesai solat, kitapun langsung memutuskan untuk sarapan, karna kita ga sempat sarapan. Tanpa pikir panjang, kitapun langsung duduk di meja penjual sate padang yang keliatannya enak, tanpa tawar menawar harga dua piring sate dan satu es durianpun habis tak bersisa. Dan lagi-lagi, kesialan datnag tak tentu arah, pas kita mau bayar , mbak-mbaknya bilang "45 ribu mas". Anjrit cuma gitu dong 45 ribu?? sate padang men sate padang!!!

Tak lama, kita pulang kekosannya abang sepupu gua. karna semalam tidur kita bermasalah, kita pun memutuskan untuk balas dendam hari ini. singkat cerita kita tidur dan terbangun jam 2 siang, dengan perut laper. Tapi untunglah dikosan ada serantang lontong yang tak tau asalnya dari mana. *ga penting juga asalnya dari mana, yang penting perut ini terisi. titik!*

Jam 3, kita memutuskan pergi ke mall untuk melampiaskan rasa lapar yang telah lama tertahan. Tapi sialnya lagi, pas kita mau keluar rumah, tiba-tiba hujanpun datang tak mengerti apa yang kami rasakan (red: lapar), dengan pasrah dan tawakal kepada Allah kitapun nungguin hujan reda sore itu, kira-kira jam setengah 6. setelah hujan reda kitapun langsung tancap gas nyari angkot, setelah menuggu (lagi) selama kurang lebih setengah jam kita dapet angkot yang sesuai dengan tujuan kita.

Lagi dan lagi, ketika angkot kita mulai jalan kurang lebih 1km, tiba-tiba angkot yang kami puja dan bangga banggakan itupun mogok, pas ditengah jalanan yang banjir. Karna kita mempunyai jiwa sosial yang tinggi, kitapun berinisiatif untuk mendorong itu angkot ketempat yang lebih layak.

Dorong Angkot




Setelah lelah dorong-dorongan, kitapun akhirnya sampai juga ditempat tujuan *hore hore*

Ditempat yang penuh sesak dengan orang itu, kita mnemukan beberapa hal yang aneh dan janggal menurut mata batin kita berdua, ini salah satunya :

Ini maksudnya apa??!!
Tak cuma itu, kita juga nemuin sepatu yang kayanya cocok kalo dipake sama Big Show.

Sepatu Big Show!!
Ni gua pake biar kalian ga penasaran..
Setelah kepala kami dipusingkan dengan dunia yang mulai aneh-aneh tadi, kamipun berinisiatif untuk menyegarkan otak sejenak :
Gua berhasil mengalahkan Inggris 3 - 1.. *pukul pukul dada*
Dan, setelah asik bermain, kitapun memutuskan untuk mencari hiburan lain (Cuci mata cuy:p), dan, dan, dan,.... Kita nemuin ini :
umm.. sory,, punya obeng??
Hahaha.. dengan modal mental dan bahasa inggris yang,, ehemm,, banyak hancurnya, gua berhasil meyakinkan dua orang bule ini kalo gua bukan Sumanto atau Ryan Jombang. Hasilnya satu foto dan Ciuman mesra berhasil gua raih dari mreka,, ngahahahaha,, *Yang terakhir, kalo percaya pindah agama:p*

Tapi lagi-lagi, entah apa yang terjadi pada gua hari ini, ditengah senangnya hati gua karna bisa berfoto ria dengan bule, tiba-tiba gua dikagetkan dengan handphone gua yang ilang. Dengan lari kilat gua muter-muter satu mall, kembali ketempat-tempat yang kita datangi tadi, dan Alhamdulillah, Hp gua masih bisa gua dapatkan. (Sedikit informasi, ternyata hp gua tertinggal di tempat gua maen game tadi. Ceritanya gua dapet telpon tu dari ortu, trus karna keasyikan main, setelah nelpon Hpnya gua letak begitu aja di atas meja game tersebut. Alhasil gua lupa, dan terjadilah peristiwa menegangkan tersebut).

Setelah semua itu, sekitaj jam 8 malam, kita pun memutuskan untuk pulang. Gua pulang kekosan gua, begitu juga abang sepupu gua dan ketiga rekan lainnya.

Pelajaran yang dapat gua petik dari perjalanan hari ini adalah:

#Jangan begadang kalau tak ada perlunya
#Updatelah jadwal raja deli
#Bertanya dulu sebelum membeli barang
#Pilihlah angkot yang dirasa aman dan nyaman
#Jangan suka lupa
#Kalo ada bule, minta foto lagi aja:p
Mungkin itu dulu kisah yang dapat gua bagi untuk kalian hari ini. Sepertinya mata gua mulai ngantuk, gua ga mau kejadian sesak boker menimpa gua lagi esok pagi, karna gua besok harus bangun pagi-pagi untuk melayani tantangan teman-teman kelas gua untuk bermain bulutangkis, kan ga lucu kalo gua main sambil nahan boker, mau jadi apa gua ntar.


Oke yaa.. Bye..


Wassalam :*

No comments:

Post a Comment